ginanjar putra taksoko ginanjar putra taksoko Author
Title: Makhluk Mistis Penjaga Penjuru Mata Angin
Author: ginanjar putra taksoko
Rating 5 of 5 Des:
Makhluk Mistis Penjaga Penjuru Mata Angin-tahukahkita.com Makhluk Mistis Penjaga Penjuru Mata Angin 1. Suzaku Sang Penjaga Selata...
Makhluk Mistis Penjaga Penjuru Mata Angin-tahukahkita.com
Makhluk Mistis Penjaga Penjuru Mata Angin-tahukahkita.com

Makhluk Mistis Penjaga Penjuru Mata Angin


1. Suzaku Sang Penjaga Selatan.

Burung Suzaku yang merupakan burung yang elegan dan mulia, baik dalam penampilan dan perilaku, sangat selektif dalam apa yang dimakan dan tempatnya bertengger, dengan bulu-bulu dalam berbagai warna dari orange kemerahan.
Suzaku yang sering dikaitkan dengan mitos Phoenix, karena asosiasi mereka dengan unsur api.

2. Seiryu Sang Penjaga Timur.

Seiryu adalah salah satu dari Empat Simbol dari rasi China. Kadang-kadang disebut Naga Azure dari Timur, dan dikenal sebagai Seiryuu di Jepang dan Cheongryong di Korea

3. Byakko Sang Penjaga Barat.

Macan Putih adalah salah satu dari Empat Simbol dari rasi China. Hal ini kadang-kadang disebut Macan Putih Barat dan dikenal sebagai Byakko di Jepang dan Baekho di Korea. Ini mewakili barat dan musim gugur, dan unsur besi.

4. Genbu Sang Penjaga Utara.

Kura-kura Hitam dari Utara atau Shadow Warrior adalah salah satu dari empat titik kardinal dan totem binatang zodiak China. Hal ini juga salah satu dari empat hewan fantastis dari teori empat elemen. Genbu mewakili arah Utara dan berhubungan dengan air.

5. Huang Longh Penjaga Titik Tengah.

Disebut juga dengan Naga Kuning. Di beberapa budaya Asia khususnya China, terkadang ada yang menambahkan hewan kelima dalam 4 Hewan Penjaga Mata Angin. Nah hewan ini penjaga titik Tengah, dan berunsur Tanah.

6. Kirin Penjaga Pintu.

Kirin yang mana dipercaya sebagai binatang bijaksana dan disimbolkan sebagai anak cucu yang berbakti. Kirin yang jantan disebut "Ki" dan betina disebut "Rin". Kirin digambarkan dengan tubuh berbadan rusa (elaphurus davidianus), berkaki kuda, berekor sapi, kuku bulat, kepala serigala dengan sebuah cula yang berisi atau berotot.

7. Kamiyu Sang Penjaga Hatikyu.

Sumber: www.mediametafisika.com

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top